WASIAT SYAIKH ROBIY' HAFIDHOHULLAH UNTUK SALAFIYIN..

Maret 28, 2017
🌾 INFO BARU dr MASYAIKH..
Wasiat Syaikh Robiy hafidhohullah untuk salafiyin..
Agar mereka bersikap lunak dan lemah lembut sesama mereka ..
Agar berusaha untuk mewujudkan persatuan diantara mereka
Agar diupayakan untuk Ishlah sesama salafiyin..
Berikut penjelasan Syaikh Ruzaiq hafidhohullah :
الحمدلله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى آله وصحبه أجمعين ..............أما بعد
فقد تشرفت بلقاء والدنا وشيخنا
العلامة المحدث الشيخ الجليل
ربيع بن هادي المدخلي وذلك في يوم الأحد ليلة الإثنين ٢٨ من جمادى الآخرة العام 1438 للهجرة وكنت برفقة إخواننا من إندونيسيا وهم
أبو المنذر  ذو الأكمل  وأبو عبدالرحمن  محمد ولدان  وأبو عكاشة فوزي وغيرهم من الإخوة الفضلاء  وكعادة شيخنا في استقبال
تلاميذه وأبنائه وضيوفه ومحبيه بكل حب وود وبشاشة وحسن ضيافة.
ومن حرص شيخنا على الدعوة في أقطار العالم سأل فضيلته عن الدعوة في  اندونيسيا فأخبرته
وأخبره الأخوة أنها بخير وفي انتشار
ولله الحمد والمنة وشيخنا حريص على تآلف السلفيين وتوادهم وتراحمهم فأوصانا بالرفق واللين
ومحاولة لم الشمل لتقوم الدعوة أكثر وتنتشر أكثر فجزاه الله خيرا على حرصه وتوجيهه .
ومن ذلك أمره لي بالذهاب مع الأخ الفاضل خالد الظفيري للإصلاح ولم الشمل هناك وكان ذلك من دواعي سروري وغبطتي ووعدته بذلك ووعد الأخ ذو الأكمل  بذلك كل ذلك حرصا منا على رأب الصدع ولم الشمل ولا سيما والإخوة كلهم على منهج سلفي ولله الحمد والمنة.
وقد وعدني الأخ الفاضل عبد الواحد المدخلي بالاتصال على الأخ خالد الظفيري وتحديد موعد لسفرنا الى هناك والجلوس للإخوة
والحديث معهم ولم شملهم.
فأني لأتعجب من هذا الشيخ الجليل على حرصه على السلفيين في كل مكان وبذله قصارى جهده في إزالة كل خلاف بين أبنائه السلفيين .فلم تر عيني مثل هذا الحرص ابدا ...
أسأل الله أن يوفق شيخنا ويسدده في القول والعمل .
وكتبه رزيق بن حامد القرشي
اليوم   : يوم الأحد الموافق ٢٧ جمادى الآخرة ١٤٣٨ الهجري النبوي
المدينة النبوية.
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى آله وصحبه أجمعين ... أما بعد.
      Sesungguhnya saya telah mendapatkan kemuliaan berjumpa dengan orangtua kami dan syaikh kami al-'allamah al-muhaddits asy-syaikh yang mulia Rabi' bin Hadi al-madkhali pada hari Ahad malam senin 28 Jumadal Akhirah 1438 H,  dan saya ditemani oleh saudara-saudara kami dari Indonesia, yaitu Abul Mundzir Zulakmal, Abu Abdirrahman Muhammad Wildan, Abu 'Ukkasyah Fauzi dan selain mereka dari kalangan saudara-saudara kami yang utama. Dan seperti kebiasaan syaikh kami di dalam menyambut murid-murid beliau, anak-anak beliau, tamu-tamu beliau dan orang-orang yang mencintai beliau maka beliau menyambut kami dengan penuh kecintaan, kegembiraan dan jamuan yang baik. Dan termasuk  antusias syaikh kami terhadap da'wah di segenap penjuru dunia, maka syaikh yang mulia bertanya tentang da'wah di Indonesia, maka saya dan para ikhwah  memberitahu beliau bahwa ia (da'wah) berjalan dengan baik dan tersebar - walillahil hamdu walminnah-. Dan syaikh kami antusias mewujudkan persatuan salafiyyin, jalinan cinta dan kasih sayang di antara mereka, maka beliau berwasiat kepada kami untuk bersikap lemah lembut dan berupaya mewujudkan persatuan agar da'wah semakin banyak dan tersebar, maka semoga Allah memberikan balasan terbaik kepada beliau atas  antusias dan pengarahan beliau. Dan diantara hal itu adalah perintah beliau kepada saya untuk pergi bersama al-akh al-fadhil Khalid Azh-Zhafiri untuk ishlah (mendamaikan) dan mewujudkan persatuan di sana. Dan hal itu termasuk faktor yang membuat saya senang dan bahagia, dan saya berjanji melaksanakan hal itu kepada beliau dan al-akh Dzul Akmal juga berjanji demikian. Semua itu merupakan antusias kami untuk menghilangkan perpecahan dan mewujudkan persatuan, apalagi semua ikhwah berada di atas manhaj salafi -walillahil hamdu walminnah - .Dan al-akh al-fadhil Abdul Wahid al-madkhali telah berjanji kepada saya untuk menghubungi al-akh Khalid Azh-Zhafiri dan menentukan waktu perjalanan kami ke sana, duduk bersama para ikhwah, berbicara dengan mereka serta  mempersatukan mereka.
       Sesungguhnya saya benar-benar kagum kepada syaikh yang mulia ini atas  antusias beliau terhadap para salafiyyin di semua tempat dan tindakan beliau mencurahkan upaya beliau yang maksimal di dalam menghilangkan semua bentuk perselisihan  yang terjadi di antara anak-anak beliau para salafiyyin. Mata saya tidak pernah melihat  antusias seperti ini.
       Saya memohon kepada Allah semoga Dia memberikan taufiq kepada syaikh kami dan menunjukkan  beliau  kepada kebenaran dalam ucapan dan perbuatan.
Ditulis oleh Ruzaiq bin Hamid al-qurasyi
Hari Ahad 27Jumadal akhirah 1438 H
Al-Madinah An-Nabawiyyah.
📚📚📚Multaqaa ahlul Hadist Indonesia,
📜📜📜 Pent. Abu 'Abdurrahman Muhammad Wildan, al Madinah an Nabawiyyah,.
Selasa  : 29 Jumaadil Akhirah 1438 H/28 Maret 2017 M.
Ikut memposting
Wa Al Haqqul Mubin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »