Hakikat Kemerdekaan Sebenarnya

Agustus 24, 2020
🇲🇨HAKIKAT KEMERDEKAAN SEBENARNYA

الحرية الصحيحة .

● قال العلامة صالح الفوزان حفظه الله :

《 الحرية الصحيحة هي اتباع الكتاب والسنة ؛ لأنّهما يحرران العقول ويحرران العبيد من الأهواء ومن الشهوات ومن الأفكار ومن الآراء الضالة والشاذة ؛ بل يحرران الناس من عبادة الأشجار والأحجار والشيطان والطواغيت ، وهذه هي الحرية الصحيحة ، تكون باتباع الكتاب والسنة ، وأما مخالفة الكتاب والسنة فهذه عبودية وليست حرية ، فيكونون عبيد أهوائهم ، وعبيد أفكارهم ورغباتهم ، وعبيد من قلَّدوهم على ضلال 》.

📓📔 |[ بيان المعاني في شرح مقدمة ابن أبي زيد القيرواني (٩١) ]|

_🎙️Berkata Al-'Allaamah Sholeh Al-Fauzan حفظه الله تعالى :_

"Kemerdekaan yang Benar adalah dengan Mengikuti Al-Qur'an dan As-Sunnah, karena Sesungguhnya Keduanyalah yang Membebaskan Akal² dan Keduanya Pulalah yang Membebaskan dari Perbudakan terhadap Hawa Nafsu serta Syahwat, dan Juga dari Pemikiran²/dan Cara² Pandang yang Menyesatkan lagi Meragukan. Bahkan Keduanyalah yang (dapat)Membebaskan Manusia dari Penghambaan terhadap Pepohonan, Bebatuan, dan Syaithon serta Sesembahan² selain Alloh. Dan inilah Kemerdekaan yang Sebenarnya, yang Dapat Terwujud dengan Mengikuti Al-Qur'an dan As-Sunnah. Adapun Menyelisihi Al-Qur'an dan As-Sunnah, maka ini adalah Perbudakan dan Bukanlah Kemerdekaan, sehingga Menyebabkan mereka Diperbudak oleh Hawa² Nafsu mereka, dan juga Menjadikan mereka Dilerbudak oleh Pemikiran² serta Ambisi² Mereka, dan Diperbudak oleh Siapa saja yang Mereka Fanatik kepadanya diatas Kesesatan."


📔📓[Bayaanul Ma'aany fi Syarh Muqoddimah ibnu Abi Zaid Al-Qoiruwany, hal.91]


_🎙️Dan Beliau حفظه الله juga Mengatakan:_

" الحرية الصحيحة في طاعة الله، وليست الحرية باتباع الهوى والشهوات  هذه عبودية للهوى وليست حرية ".

📕[الإجابات الفاصلة (صـ ٢٣)].

"Kemerdekaan Sebenarnya adalah dalam Mentaati Alloh, dan Bukanlah Kemerdekaan adalah dengan Mengikuti Hawa Nafsu serta Syahwat. (Karena pada hakikatnya)ini adalah Penghambaan kepada Hawa Nafsu dan Bukanlah Kemerdekaan."


📕[Al-ijabaatul Faashilah, hal.23]

ربي اجعل هذا البلد آمنا..
"Wahai Robb-Ku, Jadikanlah Negeri ini(indonesia) Senantiasa Aman"

🌾 الغرباء 🌾

🖥 Artikel Lainnya:
📲 https://t.me/MadzhabSalafy

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »